Tips

October 13, 2017

Tidak hanya asesoris ruangan, tapi hal-hal ini juga perlu Anda pertimbangkan di ruangan kerja

Tags: , , ,

Ruangan kerja merupakan salah satu rumah kedua anda dalam kehidupan sehari-hari. Performa kerja kita ditentukan dari ruangan kerja yang membuat anda nyaman atau tidak. Ruangan kerja yang memiliki atmosfer baik akan membuat Anda semakin bersemangat dalam bekerja. Sebaliknya, jika ruangan kerja anda membosankan dan justru membuat anda menjadi malas berada di dalamnya tentunya akan membuat semangat kerja anda menjadi semakin kurang. Apalagi jika ruangan kerja anda berantakan dan acak-acakan selain akan membuat Anda enggan untuk memandangnya, tentunya juga semakin menurunkan semangat kerja Anda. Oleh sebab itu, penting untuk mengatur dekorasi ruangan kerja anda supaya dapat memberikan semangat. Berikut hal-hal yang perlu anda perhatikan untuk ruangan kerja anda :

 

  1. Ganti Suasana Ruangan

Mengganti tema dan suasana ruangan kerja secara berkala dapat menghindarkan anda dari kebosananan. Ruangan kerja yang memiliki suasana yang sama akan membuat anda merasa bosan untuk berada di dalamnya. Pergantian warna juga akan mempengaruhi mood Anda dalam bekerja. Warna yang senantiasa terbarui akan membuat diri lebih bersemangat dan energik sehingga Anda pun bisa lebih produktif. Contohnya anda dapat menggunakan warna hijau yang sedang menjadi tren pada tahun ini di ruangan kerja anda. Selain warna hijau merupakan warna yang sedang menjadi tren, warna hijau juga dapat memberikan kesegaran, membangkitkan semangat dan membuat kita merasa santai.

Smart Object #2 by Spasium feat. Elka Alva Chandra

 

  1. Berikan Konsep dan Tema

Suasana ruangan kerja anda monoton? Tentunya dengan suasana seperti itu akan membuat diri anda menjadi kurang energik dan malas. Agar suasana ruang kerja menjadi lebih “hidup”, anda dapat mengangkat tema ataupun konsep di dalam ruangan kerja sesuai dengan selera anda. Contohnya anda dapat mengangkat tema kota Paris atau London, jika anda merupakan penyuka traveling. Adanya konsep khusus yang Anda terapkan pada ruang kerja anda terlihat lebih menarik dan tidak membosankan.

Classy Red by Spasium feat. Joshua Nafi

 

  1. Tambahkan dengan Tanaman Hias

Setelah anda membuat konsep dan suasana ruangan, jangan lupakan untuk menambahkan unsur dan sentuhan alam di dalamnya. Selain berfungsi sebagai dekorasi, fungsi utama dari tanaman adalah memberikan kesegaran dan udara yang lebih baik. Anda dapat meletakkan vas bunga di sudut ruangan, dekat jendela ataupun di atas meja kerja anda.

Balance by Spasium feat. Vincent Nuari

 

  1. Pencahayaan

Setelah anda memberikan konsep, suasana dan tema pada ruangan anda. Jangan lupakan hal ini, pastikan cahaya dan sinar dalam ruangan anda cukup. Hal terpenting dalam ruangan kerja adalah anda mendapatkan cahaya yang tepat. Tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang, karena jika cahaya yang didapat berlebihan atau berkekurangan akan membuat mata dan tubuh anda menjadi cepat lelah. Pencahayaan yang tepat bisa membuat Anda tetap fokus dan merasa terinspirasi untuk mengembangkan ide-ide baru.

The Stone Island by Spasium feat. Petrus Loo

 

Bagaimana? Hal-hal diatas mungkin bisa anda terapkan di dalam ruangan kerja. Selain rumah yang nyaman, tentunya anda akan membutuhkan ruangan kerja yang nyaman karena anda akan banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan kerja. Bagi Anda yang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan, tentu penting untuk memperhatikan penataan ruangan agar tidak mudah bosan dan selalu dapat memberikan semangat ketika anda bekerja.

 

Ditulis oleh: SPASIUM

www.spasium.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *