Tips

August 25, 2017

5 Tips Aplikasi Warna untuk Hunian Anda!

Tags: , , ,

Warna merupakan salah satu elemen dalam menata rumah yang sangatlah penting. Karena warna merupakan satu kesatuan utuh, antara ruang, furniture dan aksesoris. Begitu juga saat kita memilih warna interior yang cocok untuk diaplikasikan di rumah. Kesesuaian warna interior dengan suasana rumah dapat menentukan mood para penghuni yang ada di dalam rumah, khususnya dalam ruang tertentu.

Warna yang berbeda akan menciptakan suasana hati yang berbeda pula, seperti gembira, semangat, tenang, hingga panik. Perlu diketahui, efek warna yang timbul pada setiap orang dapat berbeda-beda. Beberapa faktor yang mempengaruhinya adalah usia, ras, budaya dan pengalaman hidup.

 

Berikut adalah sejumlah contoh aplikasi warna interior yang dapat anda gunakan dalam hunian rumah anda :

  1. Aplikasi warna interior abu-abu

Ruangan dengan warna interior abu-abu akan berkesan sejuk, cenderung dingin. Anda dapat memanfaatkan sifat ini untuk diaplikasikan dalam ruangan yang memang membutuhkan nuansa yang menyejukkan, misalnya ruang tidur, ruang tamu atau kamar mandi.

Hal ini tentu saja akan membuat anda merasa nyaman dan santai saat berada dalam ruangan-ruangan tersebut setelah melakukan aktivitas di luar rumah seharian.

Diagram of Facade by Spasium feat. William Sutanto

 

  1. Aplikasi warna interior kuning

Kuning dan semua shade-nya, termasuk oranye, yang terlalu mencolok atau terlalu ngejreng tidak akan terlihat bagus jika dipakai sebagai warna utama dalam ruang, terutama di kamar tidur. Kuning yang lembut cocok digunakan di ruang-ruang kreatif atau foyer. Padukan kuning dengan warna-warna hangat atau dingin, seperti merah, hijau, putih ataupun coklat.

Stay Low Stay Cool by Spasium feat. Albert Magnus H

 

  1. Aplikasi warna interior biru

Pakailah warna biru, baik itu biru terang, biru gelap, dan segala macam jenis biru, sebagai warna utama dalam ruang kerja dan kamar mandi. Nuansa biru muda juga disukai untuk digunakan pada ruang tamu, karena membuat tamu merasa lebih santai dan relax. Paduan yang apik adalah perpaduan antara biru dengan putih atau kuning muda, karena dapat menyalurkan energi positif.

Fade 2 by Spasium feat. Adi Widiantara

 

  1. Aplikasi warna interior hijau

Hijau dapat digunakan pada ruang-ruang santai maupun ruang kerja. Dengan menggunakan warna hijau di dalam ruangan kerja dapat mengurangi tingkat ketengangan anda dalam bekerja. Untuk ruang publik, hijau lembut banyak dijumpai di rumah sakit atau panti jompo. Hindari perpaduan warna hijau dengan biru karena perpaduan ini merupakan perpaduan paling mati di antara semua warna.

Greenish by Spasium feat. Wahyudi Pratama

 

  1. Warna interior cokelat dan krem

Cokelat dan krem dapat dikatakan sebagai satu warna netral yang menjadi favorit. Keduanya adalah warna yang ‘kaya’, netral, dan cocok untuk segala ruangan dan suasana yang dihadirkan. Selain itu warna interior cokelat dan krem merupakan salah satu warna sepanjang masa.

Film Shots by Spasium feat. THE SPACE

 

 

Ditulis oleh: SPASIUM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *