Artist

March 15, 2017

Mengabadikan karya Arsitektur melalui sebuah Fotografi

Tags: , , ,

William Sutanto adalah seorang lulusan arsitektur yang sangat menyukai fotografi sejak berusia 14 tahun. William menyukai berbagai macam genre fotografi, terutama dalam fotografi arsitektur, fashion, street, landscape dan travel. Karya-karya William terpengaruh oleh apa yang dia minati, terutama yang lebih banyak dia sajikan adalah keindahan dari sebuah arsitektur dan alam.

Karya-karya William sendiri mendapat banyak inspirasi dari fotografer-fotografer yang ada di Indonesia. Mereka menyalurkan karya-karyanya melalui social media yang kemudian membuat William ingin terus berkarya untuk menjadi semakin baik. Beberapa karya-karya fotografer Indonesia yang menginspirasi William diantaranya adalah Iwan Baan, Ansel Adam, Henri Cartier-Bresson, Chase Jarvis, Arbain Rambey dan Don Hasman yang selalu menjadi panutan. Selain mereka, orang-orang disekitar William juga selalu memberikan masukan yang menginspirasi untuk dapat berkarya.

Terkadang William mencoba untuk membayangkan sesuatu sebelum mengeksekusi karyanya, tapi justru hal itu sangat jarang terealisasi, sehingga dia sering berimprovisasi dalam berkarya. Yang menjadi pengalaman paling seru adalah ketika William menghasilkan karya yang lebih spektakuler daripada apa yang dibayangkannya. Berbagai macam proses itu yang membuat hidupnya menjadi lebih berkesan dalam berkarya.

Straight to Highrise by Spasium feat. William Sutanto

Ketika melakukan pemotretan suasana yang paling disukai adalah ketika dalam cuaca yang cerah, cahaya yang dramatis atau langit yang dramatis. William sangat menyukai alam dan disisi lain, dia juga menyukai urban. Selain itu dia juga menyukai ruangan yang cukup tenang dan sederhana, memiliki beberapa space untuk menaruh barang pribadi dan alat pemotretan, serta buku. Ruangan lain yang disukainya adalah ruangan yang memberikan saya kemudahan dalam mengambil beberapa barang saya atau bisa disebut efektif dan efisien.

Beberapa karya William Sutanto tersedia dalam bentuk wall art / hiasan dinding dan dapat Anda lihat di SPASIUM.

Karya di Spasium yang disukainya adalah Two Ascending, karya ini menarik karena kebetulan dia juga pernah kelokasi yang sama dan ini merupakan perspective yang berbeda dan tidak terpikirkan olehnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *