Professionals

January 19, 2017

Rendhy Octavian – Belajar dari Social Media & Culture Negara Lain

Tags: , , ,

Rendhy Octavian – Mempelajari progress design dan style interior lewat social media dan culture di beberapa negara

Rendhy Octavian adalah pendiri Diagram Studio, salah satu interior consultant yang ada di Jakarta. Didirikan tahun 2011, melalui perusahaannya ini Rendhy mencoba menampilkan stylenya sendiri yaitu minimalis yang kemudian berkembang menjadi scandinavian. Lulusan jurusan desain interior dari UPH ini merupakan orang yang cukup terbuka dengan sesuatu yang baru. “Saya mempelajari progress design dan style lewat social media dan culture di beberapa negara. Karena itu, saya bisa belajar dan mengadaptasi itu semua ke satu warna design.”, jelasnya.

Menurut Rendhy, setiap orang bisa menjadi designer asal mereka punya taste dan memiliki “mata art“. Salah satu hal yang penting untuk melatih taste artistik ini adalah dengan sering melihat referensi-referensi di sekitar kita yang bisa dijumpai. Sama halnya seperti kita belajar bahasa, semakin sering kita bertemu dan berbicara dengan orang asing, secara otomatis “kosakata” kita akan bahasa tersebut akan bertambah. Hal ini juga berlaku di dunia design, dimana semakin kita banyak melihat dan memperhatikan design-design yang ada di dunia ini, “kosakata” design kita pun akan bertambah. Hal ini yang selalu ia tekankan pada orang-orang di sekitarnya.

Wallart : FILM SHOTS by SPASIUM feat. The Space

 

Sebagai seorang desainer interior, Rendhy juga memiliki area ruangan favorit yaitu pantry dan living. Karena menurutnya di ruangan inilah sebuah rumah memulai aktivitasnya dan merupakan salah satu primary space. Dalam mendesain kedua ruangan ini, faktor utama yang selalu ia perhatikan adalah natural lighting, dimana elemen ini akan membantu ambience di ruangan agar tercipta dengan maksimal.

Wallart : Dots by SPASIUM feat. Ryan Ibee

 

Hal selanjutnya yang ia perhatikan adalah painting. Meskipun hal ini bagi sebagian besar orang merupakan pemanis ruang, tidak demikian halnya bagi Rendhy. Menurutnya, painting harus bisa memiliki interaksi terhadap ruangan dan bahkan harus bisa menjadi vocal pada ruangan tersebut.

Wallart : Friendship by SPASIUM feat. Joshua Buana

 

Selain ketiga wall art / hiasan dinding favorit Rendhy yang sudah ditampilkan di atas, ia juga memfavoritkan koleksi-koleksi di kategori Human & Activities.

Untuk info lebih lanjut mengenai Rendhy dan Diagram Studio, kunjungi www.diagramstudio.id.

 

Ditulis oleh : SPASIUM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *