Professionals

January 4, 2017

Welly Kusumo – Vista untuk menghasilkan interior yang nyaman. Apakah itu?

Tags: , , ,

Cover image via: Cowema Studio

 

Ruangan yang nyaman terbentuk dari berbagai elemen di dalamnya. Mulai dari implementasi desain, pemilihan warna, pencahayaan, asesoris, dan masih banyak lagi. Salah satu hal yang tidak kalah penting adalah teknik framing ruangan, atau biasa diistilahkan dengan Vista.

Ibaratnya Anda memiliki sebuah foto, foto tersebut akan tampil dengan indah dalam sebuah bingkai atau frame. Inilah yang disebut dengan Vista, yaitu sebuah cara untuk membingkai suatu objek atau pemandangan dengan menggunakan elemen ruangan seperti jendela, pintu, kolom, furniture, atau elemen lainnya. Tujuannya adalah ketika memandang suatu titik, objek atau pemandangan tersebut terbingkai dengan cantik dan terlihat menarik.

Frame Within Frame 2 by Spasium feat. Kafin Noeman

Menurut Welly Kusumo, salah satu pendiri dari PT. Cowema Studio Arsitektur / CSA (www.cowemastudio.com), salah satu hal dasar yang perlu diperhatikan untuk memaksimalkan teknik vista dalam sebuah ruangan agar nyaman adalah pemilihan furniture dengan skala dan proporsi yang seimbang, agar dapat menjadi elemen pendukung dalam mewujudkan teknik Vista di ruangan tersebut.

Ruangan yang diberikan sentuhan vista agar lebih menarik dan memiliki esensi estetika

Wallart : Dresden Square by Spasium feat. Joshua Buana

Sebagai contoh adalah living room. Salah satu ruangan penting dalam rumah ini dapat tampil lebih maksimal bila kita memperhatikan skala, proporsi, dan tentu saja vista dari furniture yang ada. Sebagai ruangan utama tempat karakter sebuah keluarga dibentuk, living room sangat penting untuk di desain dan tata sedemikian rupa agar memberikan perasaan nyaman bagi yang tinggal di dalamnya.

Dalam hal pemilihan asesoris, Welly cenderung memilih wall art dan patung untuk mengisi living room. Untuk wall art, ia lebih menyukai lukisan dengan tema monochrome supaya keberadaan asesoris ini bisa melengkapi dan mempercantik ruangan tanpa menambah kesan ramai.

Wall art : Chicken Skin Black White by Spasium feat. Natisa Jones

 

Kunjungi www.cowemastudio.com untuk informasi lebih lanjut mengenai Welly Kusumo dan PT Cowema Studio Arsitektur.

Salah satu wall art SPASIUM di project Cowema di Ascott Kuningan Jakarta.

Divide by Spasium feat. Nathania Widya

Lihat portfolio Spasium lainnya di BLOG SPASIUM.

 

 

Ditulis oleh: SPASIUM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *